Selasa, 10 Juli 2018

Kepala Ikan teri

Lebih baik menjadi menjadi kepala ikan walau ikan teri dari pada menjadi ekor meskipun ekor ikan paus, ya itulah sebuah prinsip yang harusnya dipegang saat ini.
Prinsip kepala ikan teri sangat berhubungan dengan dunia usaha yaitu lebih baik menjadi pemilik usaha sendiri meskipun merupakan usaha kecil dari pada menjadi orang gajian atau karyawan walaupun bergaji besar.
Memiliki usaha sendiri tentunya memiliki kebebasan bagi pemiliknya untuk berkreasi untuk memajukan usahanya tanpa harus menunggu persetujuan dari orang lain karena dia sendirilah pemilik usaha tersebut, usaha sendiri tentunya tidak hanya tentang kebebasan berkreasi tapi juga tentang keberanian untuk mengambil dan menanggung resiko sendiri.
Hal ini berbeda dengan ekor ikan paus karena kemampuan berkreasi tidak selalu mendapatkan perhatian bagi pemiliknya, meskipun kita mampu berkreasi atau berprestasi tidak selalu berbanding lurus dengan apa yang kita dapatkan, tapi adahal yang bisa dibilang aman menjadi ekor karena tidak memiliki resiko menanggung pailit paling ngga tidak perlu mikir untuk memajukan tempat kerja.

0 komentar:

Posting Komentar

dimohon isi komentar anda, Syukur ada yang mau ngasih kritik yang membangun, untuk membangun silaturahmi